Senin, 13 Agustus 2007

Sekali lagi FOKUS, jangan ikut-ikutan.

Saya adalah salah satu Fans berat Bpk Roni Yuzirman (Founder Komunitas Tangan Diatas) berikut adalah salah satu postingan di Blog beliau yang menarik (khususnya untuk saya)
***************************************************


Action Member,

Saya mengimbau kepada member sekalian terutama yang baru mulai bisnis agar fokus dengan pilihan anda itu. Yakinlah dengan pilihan anda itu. Jangan ikut-ikutan ke sana ke mari. Apa pun yang ditawarkan anda ikuti. Jangan. Anda harus punya sikap. Ini pilihan saya. Ini jalan saya. Yang lain nanti dulu...

Pilihan pertama, memang tidak selalu pas. Mungkin perlu beberapa kali mencoba. Tapi, kalau anda sudah bergabung cukup lama di TDA dan masih mencari-cari juga, timbul pertanyaan: ada apa dengan anda?

Orang lain sudah sibuk mengembangkan, tapi anda masih memulai mainan yang baru.

Tidak ada pilihan yang sempurna. Tidak ada bisnis yang cocok 100%. Itu semua tergantung dengan anda. Anda harus punya sikap: ini pilihan saya. Saya akan perjuangkan sampai titik darah penghabisan.

Ada 10 toko berderet berjualan sepatu, misalnya. Semua toko itu ramai, kecuali toko anda. Pertanyaannya, siapa yang nggak beres dalam mengelola toko? Anda atau 9 toko lainnya. Pastilah kesalahan ada di diri anda. Lha wong yang lain pada sukses kok...

Ayo, yakinlah dengan pilihan anda itu. Yang salah itu bukan bisnisnya. Yang salah itu adalah, maaf, anda sendiri. Jangan jadi seperti pepatah ini: the one who can not dance put the blame on the floor...

Apa pun yang anda mulai niscaya akan berakhir serupa kalau anda masih bersikap seperti ini.

Ada ungkapan dari dunia militer: Tidak ada prajurit yang bodoh, yang bodoh adalah komandannya.

Uruslah bisnis anda dengan sekuat tenaga dan pikiran. Jangan sambilan terus. Jarang sekali bisnis yang dikelola secara sambilan bisa berhasil.

Salam FUUUNtastic!

Wassalam,

Roni,
Owner, Manet Busana Muslim

Tidak ada komentar: